Keadaan Alam dan Letak Wilayah Negara Indonesia

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara kepulauan. Ribuan pulau membentang dari Sabang sampai Merauke dengan beragam keadaan alamnya yang sangat memesona sehingga banyak bangsa lain yang
tertarik untuk datang dan menikmati keadaan alam Indonesia.

Kita adalah orang Indonesia. Apakah kamu tahu keadaan alam berbagai wilayah di Indonesia? Bagaimanakah keadaan alam tersebut? Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, sebaiknya kita mengetahui keadaan alam Indonesia.


Rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia dapat tumbuh jika kamu mengenali keadaan alam Indonesia dan aktivitas penduduknya. Dengan mempelajari keadaan alam dan aktivitas penduduk Indonesia, kamu dapat mensyukuri anugerah Tuhan atas keadaan alam Indonesia yang begitu luar biasa.

Keadaan alam Indonesia yang kaya telah mempengaruhi ragam aktivitas penduduknya. Aktifitas penduduk tersebut telah berlangsung lama baik pada masa praaksara, Hindu-Buddha, dan Islam sampai saat ini.

Untuk melihat letak wilayah Indonesia secara astronomis dan geografis silahkan klik pada links berikut : Letak wilayah negara Indonesia secara astronomis dan geografis.